Latest Post

Monday 2 December 2013

ISSU - Islamic Social Science Unity FISIP Unsyiah Bantu Muslim Rohingya

Bersama pengurus ISSU - Islamic Social Science Unity Unsyiah dan Pembina ISSU Pak Ishak.

Banda Aceh, BM - Mahasiswa angkatan 2012 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh yang tergabung dalam Islamic Social Science Unity (ISSU) memberi bantuan kepada muslim Rohingya di penampungan sementara Dinas Sosial Krueng Raya, Aceh Besar, Rabu (24/4) lalu.
Bantuan yang diserahkan itu hasil dari aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang digelar selama tiga hari, 19-22 april 2013 bertempat di kampus FISIP Unsyiah dengan tema “Donasi 1.000 rupiah untuk muslim Rohingya”.
Dana yang terkumpul hasil donasi itu kemudian disalurkan dalam bentuk bantuan paket makanan, buah-buahan, susu, jilbab, serta perlengkapan belajar bagi anak-anak muslim Rohingya.
Bantuan diberikan langsung oleh Pembina sekaligus dosen FISIP Unsyiah Dr. Ishak Hasan MSi pada Rabu (24/4) lalundi pengungsian Dinas Sosial Kreung Raya, Aceh Besar.
Disela-sela pemberian bantuan kepada para muslim Rohingya korban konflik di Myanmar, Pembina ISSU FISIP Unsyiah itu berharap kepada seluruh umat muslim yang ada di Aceh bisa saling berpartisipasi membantu dan meringankan beban para muslim Rohingya yang kini di tampung di wilayah Aceh.
“Semoga bantuan anak-anak kita ini bermanfaat bagi muslim Rohingya,” kata Ishak Hasan didampingi Ketua ISSU, Aryawan Bancin.

#Sumber : beritamedan.com

No comments:

Post a Comment