Latest Post

Wednesday 25 December 2013

Tips Menjaga Waktu Agar Selalu Bermanfaat

Banyak orang yang sebenarnya memiliki waktu nilai lebih untuk lebih baik digunakan dalam hal yang lebih bermanfaat lagi. Namun kebanyakan dari mereka-mereka pengguna waktu dari karunia Allah ini menyepelekan waktu yang sempat ia jalani dan menggunakannya dalam hal-hal keburukan bahkan melewatkannya saja dengan sia-sia.

Dibelahan Eropa disana yang paling segar diingatan kita mengenai waktu ialah tentang dimana mereka-mereka mendefinisikan "WAKTU ADALAH UANG". Ya sudah jelas mereka mendefinisikan seperti itu. Melihat dominasi dari kaum mereka adalah kaum LIBERAL yang akan bebas dan terus berkompetisi untuk mencapai dunia.

Berbeda dengan pemaknaan waktu dalam Agama yang Indah ISLAM. Mengartikan "WAKTU ADALAH PEDANG". Memberikan makna agar kita khususnya sebagai manusia yang berfikir agar selalu senantiasa bisa menjaga waktu kita sebaik-baiknya. Namun, dalam tulisan ini memuat tentang tips-tips penjagaan waktu yang lebih efektif lagi insyaAllah sesuai dengan judul artikel diatas tentang TEORI ISI 2. makan teori isi dua disini ialah mungkin lebih terkhususkan bagi mereka yang sudah memiliki agenda harian yang sudah tersusun secara rapi. Namun, tidak juga terkondisikan dengan baik jika ada kegiatan hal lainnya yang bersifat mendadak maupun agenda yang seharusnya dijalalankan juga terjadi pembatalan atau semacamnya. Oleh karena itu, ada sedikit tips-tips bagaimana seharusnya kita bisa menjaga waktu dengan baik khususnya mereka yang dalam ranah seorang Activist yang memiliki seribu satu kesibukan. Tips-tips yang insyaAllah bisa kita gunakan diantaranya :
  •  Luruskan niat terlebih dahulu dan konsistensikan diri pada agenda yang dibuat
  •  Buatlah rincian agenda harian utama anda dengan secara detail mulai dari waktu hingga tempatnya
  • Kemudian buat kembali agenda kedua anda dan letakkan pada waktu yang rentangnya sama atau bisa dikondisikan sesuai kebutuhan jika seandainya agenda utama terkendala bisa menggunakan agenda keduanya
  • Namun apapun ceritanya. semuanya bisa saja gagal kalau anda sendiri tidak konsistensi diri anda dan kurangnya menghargai waktu
Mungkin itu saja semoga bermanfaat.. :D

1 comment: